</head> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d38904459\x26blogName\x3dsurabaiiah--laff+euu\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://surabaiiah.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://surabaiiah.blogspot.com/\x26vt\x3d7005437756424550305', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kesemek


Monday, June 04, 2007



Tadi sore2, adek bokap gw dateng bawa kesemek. Sejauh gw idup ampe skrg gw ga pernah tau gimana sih kesemek itu, modelnya gimana, rasanya gimana, & temen2 gw jg ga ada yg bisa kasih informasi. Yg gw tau cuma dari film silat doang hihihi xD

Tapi, tadi, barusan aja.. iya, barusan, gw udah nyobain rasanya kesemek itu gimana, rasanya gimana, macem2 deh. Kata bokap, kesemek itu = apel Jawa soalnya kesemek cuma tumbuh di Jawa aja. Trus gw jadi penasaran, gw tanya ama om Wiki:

Kesemek adalah nama sejenis buah-buahan dari marga Diospyros. Tanaman ini dikenal
pula dengan sebutan buah kaki, atau dalam bahasa Inggris dinamai Oriental
(Chinese/Japanese) persimmon. Nama ilmiahnya adalah Diospyros kaki. (‘Kaki’,
bahasa Jepang, adalah nama zat tanin yang dihasilkan buah ini).
Huuu... ternyata bokap gw sok tauu..

Kesemek berasal dari Tiongkok, yang kemudian menyebar ke
Jepang pada jaman purba dan dikembang biakkan di sana. Belakangan buah ini
menyebar ke bagian lain Asia, dan pada masa kolonial di tahun 1800an dibawa ke
Eropa selatan dan Amerika (Kalifornia).
Buah ini cukup penting
dalam tradisi Tiongkok dan Jepang(Jejer Kepang), sehingga nilai komersialnya
CUPU di sana. Kini komersialisasi produksi kesemek telah merembet dan meluas
ke Selandia Baru, Australia
dan Israel.
Ekspor dari Israel inilah yang dinamai sebagai Sharon
fruit.
Di Indonesia, Malaysia, dan Taekland, produksi kesemek umumnya
hanya cukup untuk konsumsi lokal. Sumatra Utara, khususnya wilayah Brastagi, di
waktu lalu pernah secara tetap mengirimkan kesemek untuk Singapura; namun kini
terhenti karena kualitasnya terdesak oleh kesemek produk negara-negara lain.
Tempat-tempat lain di Indonesia yang menghasilkan kesemek di antaranya adalah
Jawa Barat dan Jawa Timur, di mana buah ini ditanam pada daerah-daerah tinggi di
pegunungan.
Gw coba deskripsikan rasanya yah:
Dari luar tampangnya jelek, kulitnya keras, mirip2 sawo tapi lebih gede & lebih keras, kotor lagi >.<
Pas udah dikupasin nyokap gw, ternyata modelnya kyk mangga gadung hehehehe... tapi kerasnya kyk buah apel. Rasa buahnya ga ada hubungannya sama sekali dgn kedua buah tsb, tp enak kok. Ga bikin eneg ^^

YaiiERxXx tells @ 17:44




Welcome


when it hurts
2 look
back..

& u r scared
2 look
ahead

look beside u,
GOD is alwayz be
by ur side..

Jesus
loves u
so much

tat He turns
His ear 2 u
constantly..

He answered ur prayers
not alwayz wit a YES,
but alwayz wit what is BEST..

God bless u!
^_________^*

Dun forget to taggie me, okay?!
Muackkzz..!! ^x^


FACTS ABOUT the girl



Herlorx!\(^.^)/
My name's Volare Amanda.
Nicks YaiiERxXx.
I'm 17 y.o [19/o1/9o]
I'm an Indonesian girl.
I like to make friends, blogging, & design.
Nice 2 meet euu!^+^

I'm...
100% girl . 100% Indonesian . 100% arek Suroboyo . 100% love GOD . 100% extra-ordinary . 90% nice . 98,34% Humorist . 87,66% Jayus . 20% Sanguinst . 80% Phlegmatics . 50% Narcicst . 53,6% GiFo . 74,33% Frendly . 50% Shy . 50% Silent . 51,49% Home sweet home . 48,51% Outgoters . 62,5% Tomboy . 37,5% Girly . 11,2% nerd

girl|LUPHZ


(*) .:'JESUS CHRIST':.
(*) .:'My Family':.
(*) .:'Royal Priesthood':.
(*) .:'My Betzie on Sint Carlz':.
(*) .:'Indonesia[Surabaya]':.

girl|LIKES


(*) Music. Instrumental. Piano.
(*) Design. Art. Photos. Images.
(*) Hang out. Travelling.
(*) Colour. Blur. Vector.
(*) Seven! [7]
(*) Orange^.^
(*) My NIV Bible.

girl|HATES


(*) Mosquito!
(*) Cigarret.
(*) Alcohol. NaOH. CH3COOH.
(*) Being Sick.
(*) Can't do anything.
(*) Heavy metal. House music.

girl|DREAMS


* Lord, I need You!
* Keluargaku diselamatkan
* make my own skins
* great WebDesigner
* expert in Photoshop
* expert in Flash
* expert in Dreamweaver
* Sepeda motor Kharisma / Supra X 125 / Supra Fit S
* meet my old friends
* keyboard Roland
* great Keyboardist
* cangkruk2 brg arek2 PAW
* MP3 Player MuVo 1GB


ADVERTISER


Blog Sharing

teiranho
Dollielove.com - Dress Up Games, Cartoon Dolls, Glitter Graphics, MySpace Graphics, Layouts, Games and More!

DressupMyspace.com - MySpace Glitter Graphics, Myspace Layouts, Myspace Tweaks, Cursors and Goodies!
Dress Up Games, Glitter Graphics, Cartoon Dolls, Myspace Graphics from dolliecrave.com
Free Glitter Graphics, Cartoon Dolls, Animated Icons, Friendster Graphics, Piczo Graphics, MySpace Graphics, MySpace Codes, MySpace layouts, Doll Codes from http://freeglitters.com
CuteGlitters.Com - Graphics, Codes, Adopted Glitter Fills, Backgrounds, Holidays, Valentines, Easter, Generators, Comments, Myspace Layouts, & So much more!
Make your own glitters with codes at GlitterYourWay.com
Glitter Graphics, Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com

http://skinshop.blogspot.com





PREVIOUS POST


MP3 Player
Waktu ku kecil*
PaNaz... DinGin...
Festival Kuasa Allah 8
UAS (UjianyAngmenyuSahkan)
UUUWAAAOOOOWW!!!!
praise and worship
New Design
Pramoedya Ananta Toer
(*ApriL m0p!!

ARCHIEVES


April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
November 2007
December 2007
May 2008


TAGGIE




CBOX?
FlashBox?


HOT LINKS


^_______^frendz`linx
a'a Diky
a'a Uzi
cc Steph
ce Sianne
ChoCho
Denise
Exiled Kid
Gadis
kang Arham
kang Arham@indosiar
Karin Ruu
Kiki
ko Davin "CoF"
ko Gerrid "CoF"
ko Martin "GMS Malang"
ko Petrus "FoG"
ko Vicky "Fire"
ko Vincent "Fire"
Lona
Lunna
Mama Rafi
mbak Gina
NAA
Pink
Tata
Yuki
Zerlin
Zhenn

^_______^top`linx
Priyadi's Place
thegadget by Budi Putra
80-an
gombalabel
Betul-Betul Berita Bohong
WHODOYOUTHINKHEARE
suamigila archives
SkinShop
Cute blog
Tukeran Link
Pernak-Pernik Blog
News Techonology
Teiranho

^______^cool`website
Donghaeng.net
Getty Images
Shutter Stock
HeartLight.org
jawaban.com
gadis-online.com
BibleGateway.com
kidung.com
Ultimate-Guitar.com
Glitterfy.com
Pixels.com
MyHTMLhelp.com
Twitter.com
Brusheezy.com
Kao-ani


VISITORS



Start: 18 Juni 2007

AUTHOR


layout design, coding, photo editing...
by. YaiiERxXx

TooL & host:
adobe photoshop 7.0, notepad, flash mx 2004, my mind, my photo collection, tinypic, blogger, google, slide

BIG Thanks for:
GOD, who created my'little' mind
my computer, bcoz u don't hang ^.^
my connection, thx u don't disable~~
my father, mother, brothers, bcoz of ur patient for waiting me for eat

Contact me:
Visit my friendster:
http://www.friendster.com/jayuzz
*e-mail me: laff_surabaiiah@yahoo.com

Link me:
YayERxXx luph JC [19/o1/9o]
Get CODE:

© YaiiERxXx 2007.
God bless you! ^.^*