</head> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d38904459\x26blogName\x3dsurabaiiah--laff+euu\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://surabaiiah.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://surabaiiah.blogspot.com/\x26vt\x3d7005437756424550305', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Spirited Away


Monday, June 18, 2007


Blogger udah ada yg pernah nonton film ini belon? Aku udah dari lama sih liatnya, tapi baru2 ini nonton lagi ^.^ Bagus banget ceritanya, terutama aku paling suka sama gambar animasi & lagu2nya. Mungkin ini film animasi paling keren versiku hahaha... ^o^V

Ceritanya gini,
Chihiro, baru pindah ke kota kecil bareng ortunya. Tapi dia gak suka, soalnya dia udah kerasan di kota lama. Sampai di bukit, ayah Chihiro belok ke arah jalan kecil yg banyak pohonnya dan asing sekali. Mobil Chihiro sekeluarga berhenti di depan sebuah kuil misterius. Mereka sekeluarga masuk ke dalam kuil itu untuk melihat ada apa di balik kuil itu. Sampai di baliknya, ayah Chihiro mengira bahwa tempat itu aslinya adalah sebuah theme park tua, yg udah ga terawat lagi.



Mereka melihat2 & berkeliling2, mencari apa ada orang di sana. Tetapi suasana sepi, walau banyak toko2 buka, tetapi ga ada orangnya. Ortu Chihiro yang lapar, melihat banyak makanan tersedia di sana. Mereka langsung mengambil makanan2 tersebut (biasa, ortu2 rakus, bilangnya nanti dibayar, yg penting makan dulu ~~). Tetapi, Chihiro yang merasa aneh, ga ikut mengambil makanan & memilih untuk melihat2.


Ternyata perasaan Chihiro benar. Ada sesuatu yg gak beres di sana. Tiba-tiba muncul Haku. Haku ini anak laki2 kecil yang kira2 seumuran Chihiro juga. Haku memperingatkan Chihiro untuk segera kembali sebelum matahari terbenam. Chihiro yg ketakutan, segera berlari nyari ayah-ibunya. Tapi ternyata ortunya sudah berubah menjadi babi. Hari pun menjadi malam, para hantu keluar dari asalnya.
Chihiro ketakutan. Berteriak2 di tengah hantu. Dia coba utk lari kembali ke kuil yang tadi. Tapi ternyata jalan menuju ke sana sudah berubah jadi sungai. Chihiro melihat ada kapal mewah besaryang datang. Ternyata isinya juga hantu2. Chihiro yang ketakutan, bilang gini: "I just dream.. I'm dreaming..". Tetapi sedikit demi sedikit Chihiro menjadi transparan. Haku datang dan mencoba menyelamatkannya. Haku memberikan sebuah pil, untuk mencegah Chihiro berubah menjadi babi juga.


Haku mencoba menyelamatkan Chihiro. Satu2nya jalan yaitu dengan memperkerjakan Chihiro di tempat permandian milik Yubaba. Haku menyuruh Chihiro untuk menemui Kamaji, kakek bertangan 6 (atau 8? aku ga jelas, yang pasti mirip laba2 raksasa) meminta petunjuk padanya. Untuk beberapa saat Kamaji menolak Chihiro, tetapi Chihiro berkeras. Akhirnya, dengan bantuan Lin, Chihiro dipertemukan dengan Yubaba. Sayangnya, watak Yubaba sangat keras. Dia hampir saja tidak menerima Chihiro untuk bekerja di tempatnya. Tetapi untunglah, akhirnya Yubaba luluh karena bayinya (bayinya itu raksasa lho! Mengerikan...). Chihiro diubah namanya menjadi Sen.
ket.: Sen dlm Jepang, mrupakan kanji dari Chi, artinya 'ribuan' dari Chihiro yang artinya 'with the depth of a thousand water' --> apa artinya??




Tuh kan? liat perjuangan Chihiro utk bisa diterima di permandian milik Yubaba...

Beberapa saat setelah diterima bekerja, Chihiro merasa berat. Untunglah di saat2 itu Haku datang menghibur Sen. Haku pun dulunya manusia, hanya karena dia lupa akan nama aslinya, dia tidak bisa kembali ke dunianya. Haku memperingatkan Sen untuk tidak melupakan nama aslinya, karena itulah satu2nya petunjuk untuk kembali ke dunianya. Wow... aku paling suka adegan ini.. Mengharukan boo... Bahkan lebih mengharukan drpd film korea. Gimanapun juga ortu itu sangat berharga buat kita... Hikz..


Tugas pertama Sen adalah melayani Stinky God, hantu yg berbau dan berlumpur. Tidak ada satupun orang yang tahan dengan bau Stinky God, hanya Sen yang -mampu- bertahan. Sen juga harus bertahan melayani Stinky God, terutama baunya.. Yaikkksss... Padahal aku cuma nonton lho! Tapi rasa2 baunya itu sampe bener2 ngena banget.. Hebat buanget tuh yang bikin cerita..


Sen dibantu oleh No Face, hantu yg dia persilahkan masuk lewat pintu samping permandian. Sen dibantu untuk mengambil air, dan banyak hal lainnya. Belakangan aku baru, ternyata No Face itu hantu yang kesepian. Akhirnya dia jadi garang hanya karena Sen ga mau melayani dia.


Ternyata Stinky God adalah God River yang menyamar. Sen diberikan herbal cake sebagai tanda terima kasihnya. Herbal cake itu modelnya kyk congek hahahaha... Eh, tapi ini bener lho... Kyk kotoran kambing yg bulet2 itu tapi dgn ukuran sekepalan tangan gitu lah... Walau gitu2, khasiatnya boo...


Stinky God menjatuhkan banyak emas yang akhirnya menjadi rebutan semua orang. No Face, hantu yang kesepian, ternyata memiliki kemampuan untuk menggandakan barang. Dia menggandakan emas untuk diberi makanan dan dilayani. Awalnya dia memakan Frog. Dan karena dia mampu menggandakan banyak emas, dia menjadi 'allah' untuk orang2 di permadian. Semua berbondong2 datang membawa makanan untuk mendapatakan emas. Hingga puncaknya, No Face kesal karena Sen menolak emasnya, dia memakan 2 pegawai di permandian itu. Seluruh permandian pun gempar.

Di sisi lain, Haku, yang telah berubah wujud menjadi naga jelmaannya, terluka karena diserang kirigami -burung kertas-. Saat Sen menolong Haku, Sen dihadang baby Boh (bayi raksasa kesayangan Yubaba itu lho..). Tiba2 Zeniba datang dan merubah baby Boh menjadi tikus. Sen mencoba membantu Haku dengan memberikan herbal cake. Sen tau lewat Kamaji, kalo dulu waktu pertama kali Haku tersesat di dunia hantu ini, Haku datang ke Kamaji dan meminta diajari ilmu sihir. Tapi Kamaji menolak. Haku tetap memaksa & dia mencuri, apa yah... semacam batu pusaka milik Zeniba, sodara kembarnya Yubaba. Haku kemudian memuntahkan batu pusaka itu, dan kembali ke wujud Haku yang asli.


Sen yang bertekad menyelamatkan Haku, meminta tolong ke Kamaji untuk memberitau dimana Zeniba sekarang. Kamaji memberitau Sen bahwa perjalanan ini mungkin berbahaya. Tapi Sen tetap nekat. Waktu itu Sen bilang gini: "He has saved me, now, it's time to helped him" (kalo ga salah yaa... =P). Akhirnya Sen berangkat ke Zeniba, ditemani baby Boh yang berubah menjadi tikus, dan NoFace, yang sebelumnya udah dikalahkan sama Sen, kembali ke asal (yg ga garang).

Sampai di Zeniba, ternyata Zeniba adalah seseorang yang ramah, beda banget sama kembarannya, Yubaba. Sen meminta maaf soal Haku yang mencuri batu pusaka Zeniba. Sampe sini aku rada ga jelas, soalnya subtitles-nya cepet banget, panjang2 lagi. Untuk diingat ini aku ngerti ceritanya pake bhs Inggris, jadi yaaa... maaf aja kalo ada yg salah hehehehe... ^o^

Sementara itu, Yubaba marah sekali karena baby Boh menghilang. Haku memberitau Yubaba kalo baby Boh ada di Zeniba skrg. Haku berjanji akan membawa kembali baby Boh, asal dengan syarat kalau dia berhasil, maka Yubaba akan membebaskan Sen dan ortunya. Yubaba luluh, dan menyetujui persyaratan Haku.

Sen bercerita ke Zeniba kalo dia merasa sudah kenal Haku dari lama. Tapi dia ga inget kejadiannya. Sen juga meminta supaya Zeniba mengirim dia kembali karena Sen kuatir dgn Haku.
Haku datang dalam wujud naga ke tempat Zeniba untuk menjemput Sen dan baby Boh. Sebagai salam terakhir, Sen memberikan nama aslinya ke Zeniba. Di perjalanan, Sen teringat kejadiannya waktu kecil. Dulu dia pernah jatuh ke suatu sungai dan ditolong oleh naga. Sungai tempat dia jatuh itu bernama Kohaku River. Sen menebak nama asli Hakuadalah Kohaku. Woww... aku juga suka adegan ini... kereenn... waktu Sen nebak nama asli Haku, jelmaan naga dalam Haku rontok dan Haku kembali ke wujud aslinya & Haku pun inget nama aslinya yaitu Nigihayami Kohaku nushi.

Sesuai perjanjian, Sen akan dikembalikan ke dunia asalnya. Tetapi dgn syarat dia harus menebak dgn benar yang mana ortunya dari sekumpulan babi2. Sen menebak dgn benar, seluruh pegawai permandian bersorak2 dan kontrak Sen pun hangus. Sen segera berlari menuju kuil bersama Haku. Haku berjanji akan bertemu lagi dengan Chihiro, karena dia sudah ingat dgn nama aslinya. Haku memperingatkan Chihiro untuk tidak menoleh ke belakang. Yah, pokoknya terakhirnya Chihiro ketemu lagi dgn ortunya. Sudah. The End.

Kalo menurutku sih ni film HARUS ditonton! Eman kalo ga ditonton. Bener! Soalnya ceritanya bagus banget... Beda banget sama cerita2 kebanyakan. Intinya unik! Walaupun ini termasuk film lama sih, tahun 2001, tapi untuk menghabiskan waktu liburan boleh lah film ini ditonton. Ga bakal kecewa! ^.^
Saranku, jangan nonton sendirian, jangan nonton sambil tiduran. Soalnya durasinya cukup lama. Kalo sendirian kan garing, trus ngantuk. Kalo sambil tiduran, belum sampe tengah pasti udah tidur. Kalo ga salah 3 kali aku nonton sambil tiduran, ketiduran beneran akhirnya... hehehehe... :">

Ya udah... sekian review hari ini... Huaahhh... selesai juga akhirnya... ini nulisnya juga dicicil sampek'an hahahaha... Moga2 aja bisa menggambarkan filmnya yah... review pertamaku.. hmm...

Present:
http://en.wikipedia.org/wiki/Spirited_away
Sutradara & penulis: Hayao Miyazaki
Durasi : 125 menit
Bahasa asli: Jepang (buat yg pinjem DVD, jgn lupa diganti Jepang ya!^^)
Budget: 1.900.000.000 yen (WOOOOWW!!!)
Prestasi: Best Animated Feature (OscarAward), Academy Award juga menang...

Labels:

YaiiERxXx tells @ 20:13




Welcome


when it hurts
2 look
back..

& u r scared
2 look
ahead

look beside u,
GOD is alwayz be
by ur side..

Jesus
loves u
so much

tat He turns
His ear 2 u
constantly..

He answered ur prayers
not alwayz wit a YES,
but alwayz wit what is BEST..

God bless u!
^_________^*

Dun forget to taggie me, okay?!
Muackkzz..!! ^x^


FACTS ABOUT the girl



Herlorx!\(^.^)/
My name's Volare Amanda.
Nicks YaiiERxXx.
I'm 17 y.o [19/o1/9o]
I'm an Indonesian girl.
I like to make friends, blogging, & design.
Nice 2 meet euu!^+^

I'm...
100% girl . 100% Indonesian . 100% arek Suroboyo . 100% love GOD . 100% extra-ordinary . 90% nice . 98,34% Humorist . 87,66% Jayus . 20% Sanguinst . 80% Phlegmatics . 50% Narcicst . 53,6% GiFo . 74,33% Frendly . 50% Shy . 50% Silent . 51,49% Home sweet home . 48,51% Outgoters . 62,5% Tomboy . 37,5% Girly . 11,2% nerd

girl|LUPHZ


(*) .:'JESUS CHRIST':.
(*) .:'My Family':.
(*) .:'Royal Priesthood':.
(*) .:'My Betzie on Sint Carlz':.
(*) .:'Indonesia[Surabaya]':.

girl|LIKES


(*) Music. Instrumental. Piano.
(*) Design. Art. Photos. Images.
(*) Hang out. Travelling.
(*) Colour. Blur. Vector.
(*) Seven! [7]
(*) Orange^.^
(*) My NIV Bible.

girl|HATES


(*) Mosquito!
(*) Cigarret.
(*) Alcohol. NaOH. CH3COOH.
(*) Being Sick.
(*) Can't do anything.
(*) Heavy metal. House music.

girl|DREAMS


* Lord, I need You!
* Keluargaku diselamatkan
* make my own skins
* great WebDesigner
* expert in Photoshop
* expert in Flash
* expert in Dreamweaver
* Sepeda motor Kharisma / Supra X 125 / Supra Fit S
* meet my old friends
* keyboard Roland
* great Keyboardist
* cangkruk2 brg arek2 PAW
* MP3 Player MuVo 1GB


ADVERTISER


Blog Sharing

teiranho
Dollielove.com - Dress Up Games, Cartoon Dolls, Glitter Graphics, MySpace Graphics, Layouts, Games and More!

DressupMyspace.com - MySpace Glitter Graphics, Myspace Layouts, Myspace Tweaks, Cursors and Goodies!
Dress Up Games, Glitter Graphics, Cartoon Dolls, Myspace Graphics from dolliecrave.com
Free Glitter Graphics, Cartoon Dolls, Animated Icons, Friendster Graphics, Piczo Graphics, MySpace Graphics, MySpace Codes, MySpace layouts, Doll Codes from http://freeglitters.com
CuteGlitters.Com - Graphics, Codes, Adopted Glitter Fills, Backgrounds, Holidays, Valentines, Easter, Generators, Comments, Myspace Layouts, & So much more!
Make your own glitters with codes at GlitterYourWay.com
Glitter Graphics, Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com

http://skinshop.blogspot.com





PREVIOUS POST


MY own skins
FKA8 di Surabaya
'bout YayERxXx
Kesemek
MP3 Player
Waktu ku kecil*
PaNaz... DinGin...
Festival Kuasa Allah 8
UAS (UjianyAngmenyuSahkan)
UUUWAAAOOOOWW!!!!

ARCHIEVES


April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
November 2007
December 2007
May 2008


TAGGIE




CBOX?
FlashBox?


HOT LINKS


^_______^frendz`linx
a'a Diky
a'a Uzi
cc Steph
ce Sianne
ChoCho
Denise
Exiled Kid
Gadis
kang Arham
kang Arham@indosiar
Karin Ruu
Kiki
ko Davin "CoF"
ko Gerrid "CoF"
ko Martin "GMS Malang"
ko Petrus "FoG"
ko Vicky "Fire"
ko Vincent "Fire"
Lona
Lunna
Mama Rafi
mbak Gina
NAA
Pink
Tata
Yuki
Zerlin
Zhenn

^_______^top`linx
Priyadi's Place
thegadget by Budi Putra
80-an
gombalabel
Betul-Betul Berita Bohong
WHODOYOUTHINKHEARE
suamigila archives
SkinShop
Cute blog
Tukeran Link
Pernak-Pernik Blog
News Techonology
Teiranho

^______^cool`website
Donghaeng.net
Getty Images
Shutter Stock
HeartLight.org
jawaban.com
gadis-online.com
BibleGateway.com
kidung.com
Ultimate-Guitar.com
Glitterfy.com
Pixels.com
MyHTMLhelp.com
Twitter.com
Brusheezy.com
Kao-ani


VISITORS



Start: 18 Juni 2007

AUTHOR


layout design, coding, photo editing...
by. YaiiERxXx

TooL & host:
adobe photoshop 7.0, notepad, flash mx 2004, my mind, my photo collection, tinypic, blogger, google, slide

BIG Thanks for:
GOD, who created my'little' mind
my computer, bcoz u don't hang ^.^
my connection, thx u don't disable~~
my father, mother, brothers, bcoz of ur patient for waiting me for eat

Contact me:
Visit my friendster:
http://www.friendster.com/jayuzz
*e-mail me: laff_surabaiiah@yahoo.com

Link me:
YayERxXx luph JC [19/o1/9o]
Get CODE:

© YaiiERxXx 2007.
God bless you! ^.^*